-->

Apa Perbedaan Artikel Dengan Postingan ?


Artikel kali ini adalah Apa Perbedaan Artikel Dengan Postingan ?
Di dunia blogging perbedaan dari kata artikel dan posting sangat diperdebatkan dan masih membuat bingung kata mana yang harus dipilih. Sama seperti kata browsing dan searching, kedua kata tersebut hampir sama maknanya dan membuat orang harus memilih mana yang harus dipilih. Masing-masing kedua kata tersebut memiliki arti yang bisa dibilang mirip.

Apa Perbedaan Artikel Dengan Postingan ?

Banyak orang yang bingung menyebut tulisan yang ada di blognya sebagai artikel atau posting ? Ada juga yang bilang "kenapa tidak disebut tulisan saja ?". Padahal kedua kata tersebut sangat sederhana, tapi bisa membuat orang-orang jadi berdebat cukup lama juga.

Ada beberapa perbedaan antara artikel dan posting, yaitu :

  • Artikel ada unsur ilmiahnya, posting tidak (walaupun kadang ada sedikit unsur ilmiahnya).
  • Artikel bersifat sedikit serius, sedangkan posting bersifat ringan.

Suatu penjelasan akan lebih jelas jika disertai contoh. Contoh artikel adalah tulisan yang berada di www.suryatampan.com. Sedangkan posting adalah tulisan di blog Saya ini. Waduh, kalau begitu sama saja ya ? haha.

Di dunia tulis-menulis ada banyak macam-macam tulisan dan sebutannya, contoh :

  • Tulisan di koran disebut berita
  • Tulisan untuk menarik minat investor disebut proposal
  • Tulisan di blog bisa disebut posting atau artikel
  • Tulisan di twitter bisa disebut tweet
  • Tulisan yang bersifat sangat ilmiah disebut karya ilmiah
  • dan masih banyak lagi.

Daripada repot memikirkan atau berdebat, langsung ke intinya saja. Jadi, posting itu adalah menampilkan, sedangkan artikel adalah tulisan beserta isinya yang ditampilkan. CMIIW
", numPosts: 8, titleLength: "auto", thumbnailWidth: 250, thumbnailHeight: 170, noImage: "//3.bp.blogspot.com/-ltyYh4ysBHI/U04MKlHc6pI/AAAAAAAADQo/PFxXaGZu9PQ/w255-h170-c/no-image.png", containerId: "related-post-5345272251968222600", newTabLink: false, moreText: "Read More", widgetStyle: 3, callBack: function() {} };

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel