-->

Cara Mengurangi Radiasi Pada Layar Monitor Laptop atau Komputer


Artikel kali ini adalah Cara Mengurangi Radiasi Pada Layar Monitor Laptop atau Komputer.
Terlalu lama menatap layar monitor bisa berakibat fatal pada indra penglihatan kita. Radiasi yang ditimbulkan oleh monitor cukup bisa membuat mata perih atau yang lebih parah bisa menyebabkan kebutaan. Saat kita menatap monitor pada siang hari, mata kita tidak begitu terasa perih, karena mata sudah terbiasa melihat cahaya terang di siang hari, tapi di malam hari mata kita tak terbiasa melihat cahaya terang, terutama pada ruangan yang gelap dapat merusak mata kita.

Cara Mengurangi Radiasi Pada Layar Monitor Laptop atau Komputer

Seiring dengan perkembangan teknologi, radiasi pada monitor komputer kini dapat diminimalis. Dahulu layar monitor komputer berbentuk tabung, sangat besar dan radiasi yang dihasilkan juga cukup besar. Namun, sekarang layar monitor menjadi flat dan radiasinya pun sudah semakin kecil, atau sering disebut dengan layar LCD. Walaupun sudah menjadi LCD, tapi alangkah baiknya kita tetap mengurangi radiasi tersebut dengan sebuah software yang bernama F.lux.

Cara Mengurangi Radiasi Pada Layar Monitor Laptop atau Komputer

Cara Mengurangi Radiasi Pada Layar Monitor Laptop atau Komputer

Dengan menggunakan software ini layar monitor PC kita akan beradaptasi dengan waktu di siang hari, maupun di malam hari. Ketika malam hari, aplikasi ini menyesuaikan pencahayaan di layar monitor komputer kita, sehingga menciptakan warna yang hangat. Setelah software ini digunakan, maka akan menyesuaikan waktu yang ada di komputer kita.

Untuk mendapatkan softwarenya, bisa download di blog ini source2share.

", numPosts: 8, titleLength: "auto", thumbnailWidth: 250, thumbnailHeight: 170, noImage: "//3.bp.blogspot.com/-ltyYh4ysBHI/U04MKlHc6pI/AAAAAAAADQo/PFxXaGZu9PQ/w255-h170-c/no-image.png", containerId: "related-post-4706699516285208206", newTabLink: false, moreText: "Read More", widgetStyle: 3, callBack: function() {} };

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel