5 Aplikasi Terbaik Untuk Edit Video Gratis

5 Aplikasi Terbaik Untuk Edit Video Gratis - Okey kali ini akan share aplikasi atau software yang direkomendasikan untuk edit video secara gratis namun dengan fitur yang lengkap. Aplikasi edit video ini memiliki user interface yang sangat mudah, sehingga mudah dijalankan bagi pemula sekalipun. Sebenarnya banyak sekali aplikasi edit video gratis di luaran sana, namun saya pilihkan 5 yang mudah dan gratis tentunya.

5 Aplikasi Terbaik Untuk Edit Video Gratis

Movie Maker
Siapa yang tidak tau aplikasi ini, kamu pasti akan mudah menemukannya di sebuah komputer atau laptop denga OS windows XP. Yup karena memang movie maker adalah aplikasi video maker atau edit video bawaan dari windows. Kamu akan diberikan fitur drag and drop untuk memudahkan mengedit video. Dengan movie maker kamu juga memperindah tampilan video kamu. Sayangnya pada saat Microsoft merilis OS windows 7 dan vista, aplikasi movie maker tidak disertakan didalamnya.

Video Pad
Sebenarnya Video Pad seperti layaknya aplikasi edit video yang lain, bisa dibilang memiliki fitur yang standart. Namun ada sebuah fitur yang jarang disediakan oleh aplikasi edit video yang lain. Jadi aplikasi ini mampu mengedit video berekstensi .3gp ataupun video yang diambil dari Hp dan camcorder manapun. Video Pad juga menyediakan 50 visual efek untuk lebih memperindah tampilan video yang kamu edit.
aplikasi edit video
Tampilan Video Pad

Avidemux
Aplikasi Avidemux bisa dijalankan di sistem operasi manapun. Sebenernya spesialisasi dari video editor Avidemux adalah kamu akan dengan mudah memotong video. Selain itu Avidemux dapt mengconvert sebuah video. Jadi bisa mengubah ekstensi untuk dimainkan di video player apapun yang support, bahkan di gadget hp yang milih-milih dalam memutar sebuah video berdasarkan ekstensinya.

VideoSpin
VideoSpin adalah aplikasi video editor buatan developer terkenal Pinnacle. Dengan aplikasi ini kamu akan dengan mudah mengunggah hasil editan ke Youtube dengan cepat. Kamu tinggal meberikan judul dan deskripsi video kamu, selanjutnya biar VideoSpin yang bekerja. Aplikasi VideoSpin juga dapat membatasi ukuran file, ini merupakan fitur yang sangat penting bagi kamu yang suka mengunggah video ke Youtube. Nah untuk mendapatkannya kamu harus register atau daftar terlebih dahulu, baru kamu akan deberikan link download.

Avid Free DV
Aplikasi yang saya rekomendasikan terakhir ini memang agak sulit untuk menjalankannya. Namun jika kamu sudah menguasainya, hasil dari edit video aplikasi ini akan lebih bagus dari 4 aplikasi yang saya rekomendasikan diatas.

Semua software atau apliksai edit video sebenarnya sebagian besar memiliki fitur yang hampir sama. Jadi kamu harus bisa memilih menurut fitur yang kamu butuhkan. Okey itulah 5 Aplikasi Terbaik Untuk Edit Video Gratis yang bisa DiaryPC rekomendasikan. Semoga bermanfaat.