Widget HTML Atas

Cara Handphone Android Jadi Modem Laptop

Cara Hp jadi modem laptop dengan kabel, Cara setting handphone jadi laptop, cara wifi laptop dengan handphone tethering,

Hi Tutorilio, jika kalian tidak bisa uang untuk pasang Mifi maupun Wifi dirumah atau malas mencari wifi cuma-cuma jauh dari area rumah untuk menggarap tugas dan kegiatan internet pada laptop. Di kesempatan kali ini bagi tutorial Cara jadikan handphone android sebagai alat modem pada laptop.

Dan juga bisa gunakkan sebagai alat koneksi internet pada Device Laptop dan PC untuk melakukan aktivitas internet. Di samping itu handphone juga sebagai Tethering Hostpot juga dapat digunakkan untuk modem wifi laptop.

Ini adalah solusi yang bagus, jika kalian ingin gunakkan laptop dengan modem handphone android. Apakah memang benar bisa pakai cara ini?
Ikuti langkah-langkah cara dibawah untuk jadikan perangkat handphone jadi modem wifi.

Cara Mudah Setting Handphone Android Jadi Modem Laptop :

Untuk cara ubah hp android jadi modem, ada 2 cara untuk bisa internet pada laptop atau pc dengan handphone sebagai alat modem.

1. Handphone Jadi Modem Untuk Laptop Dengan Kabel

Kalian bisa internet pada Laptop atau PC, dengan memanfaatkan hp android sebagai alat untuk dijadikan sumber koneksi internet.

  • Sambungkan handphone android dengan menggunakkan kabel USB ke PC.
  • Buka Setelan pada perangkat handphone, kemudian pilih penambatan  dan Hostpot Seluler.
  • Kalian ceklis pada Penambatan USB, kalian juga bisa pakai Penambatan Bluetooth, andai menghubungkan laptop atau pc dengan bluetooth.
  • Dan selesai.

Otomatis langsung Terhubung atau kalian tinggal Aktifkan koneksi data internet pada laptop, untuk bisa memulai menggunakkan handphone sebagai alat modem wifi pada laptop.


2. Handphone Jadi Tethering Hostpot Untuk Laptop Tanpa Kabel.

Bisa kalian gunakkan handphone sebagai alat untuk dijadikan wifi pada laptop atau pc, kalian tinggal Aktifkan Icon Hostpot Tethering pada Menu Bar, atau bisa juga kalian aktifkan Tethering pada menu setelan perangkat handphone. Laptop tinggal aktifkan wifi, agar laptop bisa menangkap sinyal wifi guna dihubungkan.


Speed kecepatan internet tergantung apakah handphone yang kalian gunakkan dengan sinyal 3G maupun sinyal 4G. Jika kalian gunakkan handphone 3G mungkin barangkali terasa low loading, gunakan handphone 4G supaya saat internet mempunyai fast speed internet.

Berikut 2 cara menjadikan handphone sebagai modem internet untuk laptop. Ini akan membantu kita dalam saat situasi kita tanpa Mifi atau Wifi Area untuk mengakses internet pada laptop.

Demikian, artikel yang saya buat semoga bermanfaat dan membantu sobat Cara Menjadikan Handphone Sebagai Alat Modem Bagi Laptop atau PC.
Tutorilio
Tutorilio Sebut saja saya tutorilio pendiri situs tutorilio.com seorang yang gemar membagi ide inspiratif dan solutif berkaitan dunia teknologi, desain grafis dan Problem Solving