Widget HTML Atas

download aplikasi alight motion pro apk serta Penjelasan Fiturnya!

Konten berupa video menjadi hal yang paling menarik dan memiliki banyak peminatnya saat ini. Inilah alasanya mengapa kita juga harus bisa membuat video yang bagus agar bisa menarik banyak orang terkait hal yang ditawarkan.

Alight Motion Pro

Nah, sobat bisa menggunakan aplikasi Alight Motion Pro yang akan dijelaskan berikut ini lengkap dengan bagaimana cara untuk download aplikasi tersebut.

Apa itu Alight Motion Pro?

Aplikasi Alight Motion Pro merupakan sebuah aplikasi editing video yang sangat unggul dalam hal memberikan efek motion atau pergerakan di dalam video. Dikarenakan aplikasi yang satu ini mampu memberikan visual efek yang lebih lengkap dan juga lebih cepat daripada aplikasi pesaing lainnya.


Sayangnya, saat ini aplikasi yang satu ini hanya tersedia bagi pengguna Android saja. Pengguna Android bisa menemukan aplikasi editing video ini di playstore dengan sangat mudah. Namun, aplikasi di playstore tersebut merupakan versi gratis dan sobat harus mengeluarkan uang untuk bisa menikmati versi pro nya.


Nah, bagi sobat yang menyukai segala sesuatu yang serba gratis namun tetap bisa menikmati fitur di versi pro nya, sobat bisa mengikut cara download Alight Motion Pro berikut ini!

Cara Download Alight Motion Pro

Untuk bisa mengunduh aplikasi yang satu ini dalam versi pro secara gratis, sobat harus mendapatkan file apk nya melalui internet terlebih dahulu. Berikut cara download versi pro nya :

  • Langkah pertama silahkan kunjungi link berikut ini.

  • Kemudian tunggu beberapa saat hingga sobat melihat beberapa pilihan APK [MOD] akan muncul di halaman tersebut.

  • Silahkan pilih dan klik versi terbaru atau paling atas yang ada pada halaman tersebut.

  • Jika sudah, maka aplikasi akan langsung terunduh secara otomatis. sobat hanya perlu menunggu hingga file berukuran kurang lebih 73 MB itu selesai sobat download.

  • Terakhir, sobat hanya perlu menginstall aplikasi atau file apk yang sudah sobat download itu dan menunggu hingga proses instalasi selesai. Dalam tahap ini, pastikan sobat memberikan perizinan kepada browser untuk menginstall file apk agar proses instalasi bisa berhasil.


Fitur Alight Motion Pro

Bagi sobat yang masih sangat awam dengan aplikasi yang satu ini, pasti sobat akan merasa kebingungan saat sudah menginstall aplikasi editing video ini. Untuk itu, simak beberapa fitur menarik yang diunggulkan dari aplikasi Alight Motion Pro ini. Diantaranya adalah :


1. Visual Efek

Saat mengedit sebuah video, sobat pasti memperhatikan visual atau tampilan akhir yang bisa sobat hasilkan nantinya. Untuk bisa membuat sebuah visual efek yang baik, sobat harus membuatnya dengan menyusun berbagai potongan efeknya serta mengatur setiap frame nya agar bisa bekerja dan tampil dengan maksimal.


Sulitnya proses pembuatan visual efek ini seringkali membuat sobat harus meluangkan waktu yang tidak sedikit untuk dapat menghasilkan visual efek terbaik. Ini juga merupakan proses yang biasanya memakan waktu paling lama selain proses rendering.


Nah, dalam aplikasi Alight Motion Pro ini, sobat tidak perlu memikirkan pembuatan visual efek yang ribet lagi. sobat bisa menggunakan beberapa visual efek yang sudah mereka sediakan. Selain lebih mudah, cara ini juga bisa mempermudah sobat dalam memproduksi sebuah video. Dengan begitu, sobat bisa menjadi lebih produktif karena bisa menghasilkan lebih banyak hasil editing video setiap harinya.


2. Aspect Ratio

Selain visual efek, sobat juga perlu memperhatikan bagaimana aspect ratio yang dari video hasil editan mu nantinya. 

Hal ini biasanya berkaitan dengan tujuan pengeditan video yang sobat lakukan. Apakah ingin sobat gunakan untuk keperluan di media sosial instagram, atau di Youtube, atau bisa juga di platform video lainnya.


Setiap platform video, memiliki dimensi atau ukuran konten yang berbeda-beda. Nah, agar kontenmu bisa tampil dengan maksimal, sobat harus menyesuaikan aspect ratio dari video yang sobat edit dengan platform yang ingin sobat gunakan.


Dalam hal ini, sobat tidak perlu khawatir mengenai ketersediaan pengaturan aspect ratio yang bisa sobat pilih di aplikasi Alight Motion Pro ini. Pilihan aspect ratio dalam aplikasi ini terbilang lengkap sehingga sobat bisa menggunakannya untuk memproduksi konten video baik untuk Instagram, Youtube, Facebook, dan lain sebagainya.


3. Keyframe Animasi

Kemudian dalam aplikasi Alight Motion Pro ini juga sudah terdapat fitur untuk mengatur keyframe dari animasi yang ingin sobat buat. 

Fitur yang satu ini memang sedikit advance sehingga sangat jarang ditemukan di aplikasi video editing lainnya.


Adanya fitur yang satu ini membuat sobat bisa dengan bebas mengatur dan menyesuaikan pergerakan dari animasi yang sobat tambahkan pada video di setiap frame nya. Semakin tinggi dan banyak jumlah gambar setiap frame nya, maka akan semakin halus juga animasi yang bisa sobat hasilkan nantinya.


Ketersediaan fitur yang satu ini juga merupakan bukti bahwa aplikasi yang satu ini sangat bisa diandalkan untuk kegiatan proses editing video untuk berbagai keperluan.


4. Color Adjustment

Merupakan sebuah fitur yang terdapat pada apliaksi Alight Motion Pro dimana sobat bisa menyesuaikan pewarnaan yang ada pada video yang ingin sobat edit. sobat bisa menyesuaikannya untuk memberikan kesan cool maupun warm terhadap bahan video yang sobat gunakan.


Jika sobat menggeser nilainya menjadi semakin rendah, maka sobat akan mendapatkan kesan cool atau kebiru-biruan pada video tersebut. Sedangkan jika sobat menggeser nilainya menjadi semakin tinggi, maka sobat akan mendapatkan kesan warm dengan warna oren kemerah-merahan pada video yang sobat edit.


5. Fonts

Font merupakan sebuah aturan gaya penulisan setiap huruf pada tulisan. Penggunaan font yang tepat bisa membuat tulisan terlihat lebih enak dibaca dan menarik sehingga orang-orang tidak akan mengabaikan tulisan tersebut.


Nah, dalam aplikasi Alight Motion Pro ini, sobat bisa bebas memilih font yang sobat gunakan. Hal ini tentunya akan sangat mempermudah sobat dalam menuangkan ide-ide kreatif mu sehingga bisa bersatu dalam video yang sobat edit.


6. Eksport Many Format

Kemudian di dalam aplikasi Alight Motion Pro ini, sobat juga bisa melakukan eksport menjadi berbagai format. Hasil editan yang sudah sobat kerjakan bisa dengan bebas sobat pilih format apa yang ingin sobat mau. 

Biasanya format yang paling umum adalah format .mp4 yang bisa terbaca oleh beberapa software media player baik oleh media player di PC maupun pada smartphone.


7. Vector Graphic

Aplikasi alight motion pro ini juga menyediakan fitur Vector Graphic yang bisa mempermudah sobat dalam mengubah gambar asli menjadi sebuah vector yang mirip seperti lukisan dua dimensi atau kartun.


8. Blending Video

Fitur blending video juga menjadi fitur yang paling penting dalam sebuah aplikasi editing video. Pada aplikasi Alight Motion Pro, sobat bisa menggunakan fitur ini untuk menggabungkan dua atau tiga video menjadi satu video utuh dengan sangat mudah.


9. Motion Blur

Dalam sebuah video, efek blur merupakan efek yang paling bagus untuk menciptakan ilusi dalam sebuah video. Selain itu, penggunaan efek blur juga bisa mengarahkan penonton agar berfokus pada suatu objek saja.


Nah, dalam aplikasi Alight Motion Pro ini, sobat bisa menerapkan efek motion blur ini di dalam video milik sobat. Kerennya lagi, aplikasi ini menyediakan berbagai efek blur yang sangat lengkap. Hal itu tentunya akan mempermudah sobat dalam menerapkan berbagai efek blur agar sesuai dengan konsep dari konten video yang sobat edit.


10. Dampak Warna Spot

Terakhir, dalam aplikasi Alight Motion Pro yang paling baru, sobat bisa menemukan adanya fitur dampak warna spot. Fitur yang satu ini akan sangat membantumu dalam mengubah warna dari video menjadi warna yang tidak akan pernah bisa sobat temukan sebelumnya.


Hal ini tentunya bisa sobat lakukan dengan tetap memperhatikan bagaimana exposure. saturasi dan lain sebagainya yang merupakan parameter penting dalam proses editing video ini.

Sudah Paham Mengenai Apa itu Alight Motion Pro?

Nah, setelah memahami apa itu aplikasi yang satu ini, maka sekarang saatnya sobat untuk mengkreasikan video mu sebaik mungkin. Gunakan setiap fitur yang ada pada aplikasi ini secara maksimal. Dengan begitu, sobat bisa menghasilkan video yang tentunya sangat bagus dan sangat menarik sehingga bisa memiliki banyak penonton nantinya!

Tutorilio
Tutorilio Sebut saja saya tutorilio pendiri situs tutorilio.com seorang yang gemar membagi ide inspiratif dan solutif berkaitan dunia teknologi, desain grafis dan Problem Solving