Cara Install Driver Pada Windows

Pembahasan selanjutnya setelah Anda install Windows, yaitu adalah Cara Install Driver Pada Windows.
Kenapa kita harus install driver ? jawabannya adalah karena jika tidak ada driver yang terinstall pada Windows, maka sistem pada Windows tidak akan berjalan dengan sempurna, terutama untuk Anda yang suka design gambar atau bermain game yang membutuhkan tampilan layar yang harus sempurna, makanya kita harus install driver untuk VGA (Visual Graphic Adapter).

Sebenarnya bukan hanya install driver VGA saja, tetapi kita juga harus install driver Sound dan driver Internet LAN. Semua driver yang Saya sebutkan itu adalah komponen yang paling utama untuk diinstall.

Baiklah langsung saja untuk cara installnya ada di bawah ini :

  • Jika Anda sudah mempunyai CD driver PC saat pembelian PC, Anda bisa langsung memasukkan CD driver tersebut ke CD/DVD ROM
  • Setelah itu Anda cari folder atau file driver VGA, Sound, dan Internet LAN yang biasanya sudah diarsipkan ke dalam bentuk rar
  • Langsung saja install ketiga driver tersebut, jika salah satu meminta restart PC, tunda dulu hingga semua install-an driver meminta restart PC.
Perhatian :
  • Untuk yang tidak mempunyai CD driver, Anda periksa dulu nama motherboard pada PC Anda dengan cara yang ada disini, untuk mendownload ketiga driver tersebut di internet (jika mempunyai modem langsung saja download pada komputer Anda, jika tidak punya modem silahkan Anda download dulu di warnet, karena komputer Anda belum terinstall driver Internet LAN, walaupun Anda memakai jaringan LAN seperti telkom speedy atau yang lainnya)
  • Jika Anda sudah download tiga driver tersebut langsung ikuti saja cara yang tadi.