Cara Membuat Toko Online Profesional Dengan Blogger/Blogspot

Artikel kali ini Saya akan membahas Cara Membuat Toko Online Profesional dengan Blogger/Blogspot. Seperti kita ketahui kalau blogger/blogspot merupakan wadah untuk blogging. Namun, selain itu ternyata blogger/blogspot juga bisa digunakan sebagai toko online. Bagaimana caranya ?

Sebelumnya kita harus ketahui dulu kenapa kita harus pakai blogger/blogspot untuk toko online kita. Ini alasannya:

Cara Membuat Toko Online Profesional Dengan Blogspot

Daftar Blogger GRATIS!

Simple, Mudah dan Tidak Repot

Yups, toko online menggunakan blogger sangat mudah sekali penggunaannya baik menu setting, pemberian label, dsb. Apalagi didukung dengan tool yang dibuat oleh AsistenTOKO.com, sehingga posting produk sangatlah mudah.

Hosting Gratis

Yups, dengan blogger Anda tidak perlu lagi memikirkan biaya bulanan atau tahunan untuk hosting dan Anda tidak perlu memikirkan kapan hosting berakhir.

Unlimited Bandwith

Bahkan jika Anda membuat toko online dengan hosting berbayar, ketika toko online Anda memiliki traffic / jumlah pengunjung yang tinggi, tidak menutup kemungkinan Anda akan kehabisan bandwith, sehingga dapat mengakibatkan toko online Anda tidak dapat diakses. Hal tersebut TIDAK berlaku bagi Toko Online Blogspot, karena pemiliknya adalah google, merupakah perusahaan internet raksasa yang memiliki server dengan daya simpan yang sangat besar.

Auto Resize Thumbnail

Ini adalah salah satu faktor mengapa toko online blogspot bisa memiliki loading yang cepat (Fast Loading), dengan sistem auto resize thumbnail, ukuran gambar yang sangat besar bisa menjadi kecil secara otomatis, sehingga dapat membuat blog toko online tidak terasa berat ketika diakses.

SEO Friendly

Search Engine Optimization (SEO) adalah salah satu tehnik agar sebuah blog/web mudah ditemukan di mesin pencari, sehingga dapat mendatangkan pengunjung /calon pembeli ke sebuah web, blog / online shop yang kita miliki, blog, ataupun toko online. Seperti yang kita ketahui, blogspot/blogger merupakan salah satu produk milik Google, jadi tentu saja Google membuat blogspot sangat SEO friendly di mata mesin pencari, khususnya Google.

Desain Responsive

Dapat menyesuaikan dengan ukuran gadget yang digunakan oleh visitor, baik via laptop, mobile, tablet, maupun gadget lainnya. Yups, kira-kira itulah gambaran apa itu responsive. Template Toko Online Blogspot karya asistenTOKO.com dibuat dengan desain yang clean dan responsive.

Bisa dicustom domain jika diperlukan, sehingga Anda bisa memiliki situs misalnya www.tokoanda.com

Sudah tau kan alasannya ? Yuk kita mulai. Pertama kita harus menyiapkan template toko online dahulu, Anda bisa download gratis, cari saja di google

Selanjutnya:

  1. Intall template, masuk blogger, lalu pilih Template, lalu Cadangkan/Pulihkan
  2. Upload template nya, lalu simpan
  3. Konfigurasi Widget silahkan ke Tata Letak/Page Layout
  4. Setting lainnya, biasanya itu tergantung template.

Jika Anda bingung, Anda bisa dapatkan panduannya secara lengkap dan detail serta video tutorial dengan mengunjungi link berikut:

Nah itu saja yang bisa Saya bagikan kurangnya mohon dimaafkan dan terima kasih atas kunjungannya. Itulah Cara Membuat Toko Online Profesional dengan Blogger/Blogspot.
Kunjungi Juga