Cara Memilih Brand Nama Situs Blog Yang Unik

Cara memilih ‘Brand Nama’ domain: Apa yang terpenting dalam pembuatan blog dan website. sebenarnya nama situs website tidak akan menentukan blog kita banyak pengunjung yang akan mampir ke website kalian, karena yang akan menentukan situs kalian ialah isi konten dalam nge-blog, yang berkualitas ini langkah-langkah yang akan membuat website kita sukses dan populer.

Membuat design website? untuk tampilan situs blog dan web kita akan terlihat enak di pandang oleh pengunjung. Isi konten blog harus berkualitas dan seo agar pengunjung bisa senang mendapatkan informasi yang bagus tidak semacam artikel berita hoax yang akan merugikan kita, jumlah pengunjung akan kurang. Yang akhir apa yang terpenting pembuatan website ialah nama domain yang akan menjadi brand website, tergantung kita dalam pemilihan nama domain akan membuat situs website kita mudah diingat oleh pengunjung, dan visitor akan kembali lagi ke situs website blog kita.

Buat apa nama situs website kalian unik, jika kualitas isi konten sangat buruk

So, yang akan kita bahas disini tentang tips cara memilih nama brand domain yang unik untuk website.

Bagi blogger pemula yang baru mengenal dunia nge-blog, pasti kalian tidak akan terpikirkan pentingnya nama urlsite untuk website kalian. padahal sebenarnya banyak hal-hal yang penting yang harus diperhatikan dalam nge-blog.
Kalian bisa dapatkan nama domain tersebut dengan membelinya di penjual penyedia domain dan hosting, harga relatif di semua reseller domain dan dapatkan promo diskon menarik di masing-masing penjual. Dan jika kalian ingin membeli domain ternyata sudah di beli oleh pembeli lain maka kalian bisa membeli nama domain tersebut, jika memang kalian butuh nama domain tersebut. namun harganya sedikit mahal untuk mengambil nama domain tersebut. Contoh: niagahoster, dewaweb, rumahweb, dan lainnya.


TIPS CARA MEMILIH ‘BRAND NAMA’ DOMAIN DENGAN UNIK


Tips memilih nama unik untuk website


Dan kini saya akan membagikan tutorial tips cara mencari nama brand domain unik yang saya rangkum dari situs lain yang dari pengalaman. Coba kalian sempatkan di diskusikan ke team kalian untuk memilih nama cocok untuk website yang akan di bangun, Semakin unik domain maka akan semakin mahal.


Berikut ini cara memilih nama domain yang akan di jadikan brand website
 
1. MUDAH DIINGAT, DIKETIK, DAN DIEJA

Dengan kalian mencari kosa kata yang mudah diingat, bisa ditemukan kata mungkin yang sering diucapkan, dan mudah dieja agar memudahkan pengunjung untuk apabila ingin berkunjung ke website kembali.
contoh: mastahu (lebih mudah diingat dan dieja).

2. PILIH KATA PENDEK, JANGAN KATA PANJANG

Nama domain website jangan gunakkan kata panjang karena lebih diingat, pilih kata pendek akan lebih bagus.
Contoh: pena (kata pendek).
 
3. JANGAN GUNAKKAN DOMAIN (GRATIS)

Karena apabila kalian memilih kata yang pendek akan membuat website kalian sepi pengunjung dan kalah di search engine. Jika memang kalian ingin baru belajar bisa gunakkan domain gratisan, bila ingin membuat website untuk nge-blog profesional kalian harus memaikai domain TLD.
Contoh: freenom (situs gratis domain .tk, .ga, ml)

4. GUNAKKAN DOMAIN TLD (BERBAYAR)

Dengan memakai domain TLD berarti kalian serius membuat situs website propesional, kalian bisa bersaing dalam search engine google.
Contoh: rumahweb (situs penyedia domain tld)

5. JANGAN GUNAKKAN DOMAIN BEKAS

Jika kalian menemukan ide nama unik maka kalian cek, jika nama domain yang kalian itu bukan domain bekas expaid. Karena apabila kalian memakai nama domain bekas, kalian harus siap untuk menerima apabila situs website kalian kalah dari situs lainnya di search engine atau gak muncul dalam search engine google.

Dan jangan gunakkan nama domain yang kebanned akun adsense, karena akan sulit untuk mendaftarkan lagi akun google adsense.


6. BUAT NAMA DOMAIN SEUNIK MUNGKIN 

Nama kalian mendapatkan kata unik, segeralah cek nama domain tersebut sebelum diambil orang lain, karena kini banyak yang mendaftarkan domain, maka sulit mencari kata nama domain unik.

7. HINDARI KATA SAMBUNG DAN NOMOR

Jangan gunakkan kata sambung dan nomor karena akan menyulitkan pengunjung dalam mengingat dan mengetik.
Contoh: jangan-sambung dan idtekno17

8. JANGAN PAKAI NAMA YANG SEDANG TREND

Mungkin kata ini “ETATERANGKANLAH” sangat viral di tahun 2017, memang mudah diingat dan populer di pencarian google. Karena mungkin di tahun 2018 kata tersebut sudah tidak jadi trend. Maka akan sepi pengunjung ke website kita.

9. PILIH MAKNA YANG LUAS
Apabila kalian cari kata yang memiliki makna luas, seperti kapalapi.com (hanya menjual kopi kapalapi), Kalian gak bisa jual kopi lain.
 
10. BERI SOBAT TIPS DI KOLOM KOMENTAR

Kalian isi di komentar bawah, beri tips sobat untuk di praktekan oleh pengunjung lain.

Demikian, bagaimana cara memilih kata brand nama domain dengan unik. Semoga kalian mendapat nama domain yang unik untuk website, karena sudah banyak nama domain yang di ambil orang lain. Sekian semoga bermanfaat…