Cara Mengatasi Macam-macam Masalah Error Game PB (Point Blank)

Kali ini Saya akan memberitahu Cara Mengatasi Macam-macam Masalah Error Game PB (Point Blank).
Pernahkah kalian ketika mau bermain game PB atau ketika sedang bermain game PB tiba-tiba muncul masalah error yang tidak disengaja ? Hal itu sudah biasa di dalam sebuah game yang kita mainkan, errornya itu biasa terjadi karena internet yang lemot, spesifikasi PC yang kurang, virus, kurang update game, dll. Nah, untuk mengatasi masalah error yang ada, Saya ada solusinya di bawah ini.

Cara Mengatasi Macam-macam Masalah Error Game PB (Point Blank)
Berikut di bawah ini macam-macam error game PB dan solusinya :

1. Mohon maaf, server sedang maintenance untuk update atau full dimohon untuk mencoba lagi beberapa saat. (0x81000005)

Mohon maaf, server sedang maintenance untuk update atau full dimohon untuk mencoba lagi beberapa saat

Solusi :

Error di atas adalah hal biasa, kita cuma perlu perhatikan koneksi internet, jika internet lelet atau tidak ada koneksi internet, maka error tersebut akan keluar. Bisa juga karena Point Blank maintenance setiap hari selasa atau bisa juga ada maintenance dadakan. Coba Anda ke fanspage facebook atau twitter Point Blank, cek berita di sana. Jika Anda mengerti jaringan, pastikan port 49100 di buka, ini adalah port untuk launcher Point Blank.

2. Ada file patch yang corrupt, silahkan coba sesaat lagi [0x820000XX]

Ada file patch yang corrupt, silahkan coba sesaat lagi
Tidak dapat download daftar file
Failed to initialize launcher

Solusi :

Jika sering melihat error tersebut, itu terjadi saat sedang atau setelah maintenance. Bayangkan jika Point Blank mengadakan event dan diakses ribuan orang saat bersamaan. Hal ini sering tidak diperhatikan. Jika setelah maintenance tetap tidak bisa jalan PB-nya, berarti patch corrupt. Coba buka pb.gemscool.com seperti di bawah ini di browser Anda dan download patch terbaru atau download full patchnya.

Cara Mengatasi Macam-macam Masalah Error Game PB (Point Blank)

download full patchnya

3. Tolong klik tombol Check

Tolong klik tombol Check

Solusi :

Jika kita sudah selesai update patch, tapi masih keluar tombol tersebut, Anda cuma tekan saja tombol Check-nya, tetapi jika setelah selasai patch, ketika Anda tekan Start masih keluar tombol Check, berarti ada file yang berbeda atau ada virus pada file PB Anda. Coba scan dengan Antivirus atau download lagi patch PB-nya di situs resminya.

4. Terjadi error security game, Akan Exit Game

Terjadi error security game, Akan Exit Game

Solusi :

Jika Anda sedang bermain game, ketika dalam permainan keluar error tersebut, penyebabnya ada program lain yang berjalan di belakang PB yang membuat service Hackshield mati, hal itu menyebabkan Hackshield Point Blank tidak mengirim paket data untuk game Point Blank-nya. Coba buka taskmanager (Ctrl+Alt+Del) dan perhatikan di taskmanager Anda, apakah ada program aneh yang tidak biasanya jalan. Solusi lain coba sebelum main tekan tombol Check. Bagi warnet perhatikan proxy Anda, apakah ke cache sudah benar atau belum. Perhatikan di folder Hackshield Ehsvc.dll sudah ada file aslinya atau belum, jika belum silahkan matikan proxy Anda. Jika bukan warnet coba perhatikan apakah waktu HSUpdate.exe di Ehsvc.dll diblock oleh Antivirus atau tidak, jika diblock coba scan dengan Antivirus Anda.

5. Login gagal, Silahkan coba lagi

Login gagal, Silahkan coba lagi

Solusi :

Ketika Anda login, muncul pesan di atas dengan cepat, berarti ID Anda dibanned oleh GM (Game Master). Silahkan kirim email ke GM, hubungi customer service-nya, atau memakai ID lain ketika login.

6. Koneksi bermasalah, Exit game dan Gagal terhubung ke server, Akan exit game

Koneksi bermasalah, Exit game dan Gagal terhubung ke server, Akan exit game

Solusi :

Ketika Anda login, muncul pesan di atas, berarti Anda masuk tidak melalui launcher yang benar. Silahkan tutup Point Blank-nya dan masuk lagi. Pastikan memakai Pblauncer.exe yang benar. Jika sudah benar dan tidak bisa login berarti ada maintenance dadakan, mungkin Anda tidak tau, silahkan cek di fanspage facebook atau twitter Point Blank dan ini sering terjadi di hari libur sabtu atau minggu, karena trafik data ke Point Blank sangat padat.

7. Could not initialize the program..(ViewerWindow) Termination

Could not initialize the program..(ViewerWindow) Termination

Solusi :

Setelah loading hackshield pada kanan bawah, muncul pesan di atas. Itu terjadi karena virus yang mengubah 2 file PointBlank.exe dan WinLockDll.dll dan bukan file asli yang didaftarkan di UserFileList.dat. Coba tekan tombol Check terlebih dahulu di Point Blank launchernya.

8. Hacking tool terdeteksi, Menutup program

Hacking tool terdeteksi, Menutup program

Solusi :

Ketika dalam permainan Point Blank tiba-tiba muncul pesan di atas. Coba perhatikan program cheat engine atau program cheat illegal lainnya jalan atau tidak, jika berjalan, silahkan tutup atau uninstall program tersebut, dan hati-hati dengan hal ini, 5 kali Anda hacking tools, maka PC Anda akan dibanned 14 hari. Solusi paling utama yaitu restart PC Anda dan coba login lagi.

9. PC ini telah diblokir dan tidak dapat mengakses Point Blank selama 14 hari dikarenakan menggunakan PROGRAM ILLEGAL. Silahkan menghubungi [email protected] jika anda memiliki pertanyaan dengan mengenai hal ini

PC ini telah diblokir dan tidak dapat mengakses Point Blank selama 14 hari dikarenakan menggunakan PROGRAM ILLEGAL. Silahkan menghubungi gmpb@gemscool.com jika anda memiliki pertanyaan dengan mengenai hal ini

Solusi :

Dengan sangat terpaksa Anda harus menunggu selama 14 hari. Saya cuma bisa berikan solusi mencegahnya. Coba Anda cek komputer Anda ada virusnya atau tidak, jika tidak bisa menanganinya, silahkan install ulang operasi sistem Windows Anda, jika Point Blank memberitahu error seperti nomor 8, jangan coba login client PB Anda, mungkin bisa virus, mungkin program yang baru didaftar ke Hackshield yang error, tunggu di kotak login beberapa saat, jika tidak keluar error tersebut, coba Anda login. Jika 5 kali muncul error, berarti id Anda dibanned beserta PC-nya. Jangan sampai id Anda juga ikut dibanned, Anda harus hati-hati dengan hal itu. Berhubung serial Windows dipakai untuk banned, maka banyak serial Windows yang kembar juga kena banned, jadi serial harus beda.

10. I3Engine Event Log Hardware test Error:: Could not create DirectX9 Device Object

I3Engine Event Log Hardware test Error:: Could not create DirectX9 Device Object

Solusi :

Jika muncul error di atas, berarti Anda lupa install VGA Driver Anda. Silahkan cek Windows driver bawaan komputer Anda dan install VGA Driver di PC Anda.

11. I3Engine Event Log CreateTexture Fail

I3Engine Event Log CreateTexture Fail

Solusi :

Jika muncul error di atas, berarti file PB Anda ada yang rusak i3pack PB Anda coba delete, lalu jalankan launcher seperti biasa atau coba tekan tombol Check.

12. I3Engine Event Log Fail to parse command line

I3Engine Event Log Fail to parse command line

Solusi :

Jika muncul error seperti di atas, coba hapus i3BaseDx_Cli.dll, i3FrameworkDx.dll terlebih dahulu, lalu jalankan launcher dan pastikan melalui PBLauncer.exe yang asli.

13. I3Engine Event Log not enough buf!!

I3Engine Event Log not enough buf!!

Solusi :

Jika muncul pesan error di atas, coba tekan esc dengan cepat berulang-ulang sampai hilang.

14. Hackshield kanan bawah tidak jalan

Hackshield kanan bawah tidak jalan


Solusi :

Jika hackshield di kanan bawah berhenti lama, bisa disebabkan banyak hal, yaitu koneksi internet Anda lelet, lalu HSUpdate.exe di folder hackshield corrupt, tekan tombol Check untuk mengembalikan launcher file tersebut. Jika HSupdate.exe tidak bisa di-update, silahkan buka web pb.gemscool.com, lalu cari file download patch full, jika tidak bisa pilih patch yang dua selasa sebelumnya, karena di dalam patch tersebut terdapat file HSUpdate.exe.

Cara Mengatasi Macam-macam Masalah Error Game PB (Point Blank)

15. Error corrupt salah satu file di bagian folder Point Blank, please run chkdsk properly

Solusi :

Jika terjadi error seperti di atas contoh Error D:Pointblankpointblank.exe is corrupt please run chkdsk properly. Solusinya tekan tombol (Start+R), lalu ketik Chkdsk d:/f jika folder yang error di D jika error di E berarti Chkdsk E:/f. Tunggu hingga 100%, jika sudah tekan tombol Check Point Blank-nya, jalankan seperti biasa.

16. Microsoft Visual C++ Runtime Error Library

Microsoft Visual C++ Runtime Error Library

Solusi :

Jika terjadi error seperti di atas solusinya adalah tekan tombol Check di pblauncher. Jika masih keluar error yang sama. Penyebab terbesar adalah virus sudah merusak System Windows Anda, solusinya install ulang PC Anda. Penyebab lainnya karena ada cheater yang menggunakan cheat atau program illegal berjenis disconnect untuk mengusir Anda keluar permainan.

17. I3Engine Event Log Could not cook physix triangle mesh

I3Engine Event Log Could not cook physix triangle mesh

Solusi :

Error ini terjadi saat mau loading map saat join room. Jika terjadi error ini silahkan delete i3GfxDx.dll dan i3SceneDx.dll kemudian jalankan launcher seperti biasa.

18. Point Blank hilang sendiri tanpa sebab

Solusi :

Sering terjadi Point Blank hilang dengan sendirinya tanpa sebab, berarti Hackshield 0sgame.osd gagal update, periksa kembali proxy Anda, lalu restart PC dan jalankan launcher seperti biasa.

19. Terdeteksi status abnormal Hackshield dari server

Terdeteksi status abnormal Hackshield dari server
Solusi :

Jika Anda mengalami error dengan notice seperti di atas, Tim Point Blank Indonesia telah mengetahui permasalahan ini dan saat ini sedang dalam perbaikan. Apabila Anda tidak menggunakan program illegal (jenis apapun) namun terkena error seperti ini, tidak akan kami banned permanent. Apabila Anda mengalami error seperti ini, segera kirimkan email ke [email protected] dan lampirkan screenshoot, BC.log, hshield.log, HSUpChk.log, supdate.log, bermain di mode apa dan map apa, kronologis sebelum terjadi error.

Jika ada error lain pada Point Blank tolong beritahukan Saya dengan berkomentar atau kirim email ke menu contact me di atas. Apakah Anda juga punya masalah dengan cheater di Point Blank ? Jika Anda punya masalah dengan cheater bisa langsung laporkan di Cara Melaporkan Cheater PB ke GM.

Semoga artikel Cara Mengatasi Macam-macam Masalah Error Game PB (Point Blank) bermanfaat untuk Anda.