-->

Cara Menghapus OS (Operasi Sistem) Pada Dual Boot


Sekarang yang dibahas adalah Cara Menghapus OS (Operasi Sistem) Pada Dual Boot.
Sebenarnya Cara Menghapus OS (Operasi Sistem) Pada Dual Boot itu sangat mudah, kalian hanya butuh waktu kira-kira 5 menit saja.Cara yang Saya bahas ini juga bisa untuk memilih default OS ketika ada dua OS pada saat booting, misalnya kalian punya OS Windows 7 dan Windows 8, tapi setiap kali booting selalu Windows 8 duluan yang keluar sebagai pilihan default OS, nah dengan cara ini kalian juga bisa mengubah default OS Windows 8 yang tadinya muncul duluan menjadi pilihan kedua dan menjadikan default OS yang muncul duluan adalah Windows 7. Biasanya juga cara ini digunakan, jika tidak terlalu sering menggunakan dua OS dan cuma butuh satu OS saja.


Baiklah tanpa berlama-lama lagi langsung saja caranya :
  • Tekan (Windows+R) atau Start → Run → Ketik : msconfig → Enter
  • Pada tab BOOT.INI, cek list operating systems yang mau dihapus
  • Delete → OK
  • Restart komputer.
Perhatian :
  • Jika kalian menginginkan OS tetap ada, kalian bisa pilih default OS saja.
  • Tetapi jika kalian ingin menghapus OS nya juga, ketika sedang booting kalian pilih saja OS yang memang dibutuhkan, dan format partisi yang berisi OS yang tidak dibutuhkan.
Iklan Atas Artikel
Iklan Tengah Artikel 1
Iklan Tengah Artikel 2
Iklan Bawah Artikel
"+m+"")}r.innerHTML=o+=""+m,g.callBack()}},r(g.homePage.replace(/\/$/,"")+"/feeds/posts/summary"+i+"?alt=json-in-script&orderby=updated&max-results=0&callback=randomRelatedIndex")}(window,document,document.getElementsByTagName("head")[0]); //]]>