-->

Cara Menghapus Orang yang Ada di Kontak BBM Android

Cara Menghapus Orang yang ada di Kontak BBM Android - Mungkin bagi pemula agak bingung pada saat pertama kali menggunakan BBM (Blackberry Messenger) di Androidnya, apalagi kalau ada orang di kontak BBM yang tidak diinginkan. Misalnya seringkali ada teman BBM yang promosi barang-barang dengan fitur broadcast di BBM, sehingga mau tak mau harus kita block PINnya. Mungkin yang lebih kejam yaitu langsung saja kita delete PINnya dari daftar kontak BBM kita. Memang benar lebih baik memilih yang lebih kejam daripada nanti kepikiran atau malah jadi bikin repot.

Cara Menghapus Orang yang ada di Kontak BBM Android

Pada hakikatnya, cara untuk menghapus kontak di bbm versi android sangatlah mudah, namun tetap saja ada orang yang masih bingung dalam pemprakteknya. Entah itu karena baru menginstal bbm diandroid atapun alasan lainnya yang mungkin anda alami sekarang, sehingga kita masih perlu membiasakan diri dengan tampilan interface yang terdapat pada bbm versi android terbaru. Maka dari itu, untuk mempermudah proses pembiasaan diri tersebut, kami akan berikan cara paling gampang untuk menghapus kontak bbm secara cepat. Namun anda juga harus tau terlebih dahulu mengenai efek negatif maupun efek positif bila mana kita menghapus kontak bbm tersebut.

Efek Positif

(+) Terbebas dari segala jenis teman yang mengganggu kita
(+) Lebih menghemat space memori kita walapun hanya menghemat sedikit saja
(+) Dapat memilih teman yang kita anggap baik untuk kita
(+) Menghemat kouta internet karena tidak banyak teman yang nge BBM, jangan salah loh jika kita menerima pesan bbm dari sekian banyak promosi produk lewat bbm maupun dari orang - orang usil yang mengirim pesan singkat bertuliskan PING maka hal ini dapat memicu terkurasnya sisa kouta kita.

Efek Negatif

(-) Kontak bbm menjadi sepi
(-) Tidak bisa sombong dengan pertemananya yang banyak
(-) Dikira orang sadis, hehe

Itulah beberapa efek yang akan anda jumpai jika anda benar menginginkan untuk menghapus kontak bbm di android anda

Berikut cara menghapusnya di bawah ini :
Terdapat dua opsi dalam menghapus kontak bbm, yakni menghapus secara satu persatu dan secara massal 

1. Hapus Kontak Satu Persatu
  • Buka aplikasi BBM Android
  • Pilih menu contact dan perhatikan kontak siapa yang akan didelete
  • Setelah menentukan kontak yang akan didelete, sentuh dan tahan selama dua detik sampai muncul menu dari sisi kanan

Cara Menghapus Orang yang ada di Kontak BBM Android

  • Setelah itu Anda pilih pilihan Delete (nama kontak yang akan dihapus) terdapat di paling bawah pilihan

Cara Menghapus Orang yang ada di Kontak BBM Android

  • Selesai, kontak tersebut tidak akan mengganggu lagi.
2. Hapus Secara Massal
  • Buka applikasi BBM di Android anda
  • Masuk ke menu contact terlebih dahulu
  • Pilih kontak yang ingin anda hapus terlebih dahulu dengan menekan profilnya sekejap setelah itu pasti keluar tampilan disamping kanan layar anda seperti gambar dibawah ini.
    Cara Menghapus Kontak BBM
  • Selanjutnya untuk mencari kontak lainnya yang ingin anda hapus, tinggal pilih "Select More"
  • Setelah anda memilih semua teman yang ingin anda hapus dari kontak bbm, kemudian pilih icon tong sampah kecil yang berada dipojok kanan atas, seperti gambar dibawah ini.
  • Setelah anda menekan icon tong sampah tadi, pasti akan keluar notif konfirmasi penghapusan kontak, pilih saja delete dan centang block future bila anda tidak ingin lagi menerima invite dari teman - teman anda tadi yang sudah anda hapus.
Perhatian :
  • Jika tidak menemukan tombol Delete seperti pada gambar, Anda coba buka Setting pada HP Anda, Manager Aplikasi, Cari BBM, cari tab hapus data, jika ketemu klik saja hapus datanya, buka kembali BBMnya dan lihat hasilnya.

Iklan Atas Artikel
Iklan Tengah Artikel 1
Iklan Tengah Artikel 2
Iklan Bawah Artikel
"+m+"")}r.innerHTML=o+=""+m,g.callBack()}},r(g.homePage.replace(/\/$/,"")+"/feeds/posts/summary"+i+"?alt=json-in-script&orderby=updated&max-results=0&callback=randomRelatedIndex")}(window,document,document.getElementsByTagName("head")[0]); //]]>