-->

Komplek Perumahan dan SAMSUNG GALAXY S7

Setiap pagi pasti selalu ada abang tukang sayur lewat di komplek perumahan daerah gue. Biasanya sih pembelinya ibu-ibu genit dan diskonan. Coba lu bayangin aja masa abang-abang tukang sayur digodain ibu-ibu, jelas aja abang-abangnya "meleleh". Udah gitu parahnya ibu-ibu komplek kalo nawar sayur harganya "selangit".

Gue di situ sebagai "cowo tulen" yang sering disuruh emak gue masa bodo aja mau harga sayurnya berapa yang penting gue beli dan udah bantu emak gue. Namun, apa daya pas balik ke rumah, gue diomelin emak, katanya harga sayurnya kemahalan. Ahh bodo amat dah, yang penting udah beli dan ga durhaka kepada emak.

Hampir tiap hari gue disuruh emak beli sayur yang lewat di komplek daerah gue dan hampir setiap hari juga gue kena omelan emak. Namanya juga cowo mak, masa iya gue harus godain abang-abang tukang sayur biar dapet harga sayur murah. Reputasi gue mau di kemanain kalo harus jadi kaum "cowo BT" -_-

Tiap hari berulang kejadian yang sama dan sama. Namun, pada suatu pagi ada hal yang berbeda, ada cewe cakep sepantaran gue juga ikut beli sayur, dari tampangnya anak mamih sih. 
Gue juga heran, tumben banget ada anak cewe mau beli sayur di abang-abang tukang sayur. Gue terpesona donk, gue deketin, gue tanya namanya siapa, dia jawab "Astiana".

Ahh, hari itu hari paling asik dah, jadi semangat gue tiap hari beli sayur. Ga taunya dia sodaranya tetangga sebelah gue ga jauh beberapa deretan dari rumah gue.

Gue jadi sering ngobrol dengan dia pagi-pagi, tiap abis beli sayur. Dia tinggal di Bali coy "katanya", gile pantesan logatnya kayak cadel-cadel gitu.

Tiap pagi ada aja obrolan seru, dia orangnya asik diajak ngobrol. Ahh, jadi pengen minta contactnya gue, haha.

Harapan gue terkabul bro, gue dikasih contactnya. Ahh, elah jadi enak nih gue, wkwk
Gue dan dia nomornya sama-sama pake kartu ** (dua huruf, you know lah, sodaraan ama iklan ha el bb q d dst g?). Hape gue juga sama-sama merk SAMSUNG, bedanya gue GALAXY J5, hapenya dia ahh gue ga tau, baru liat hape kayak gitu.

Pokonya tiap pagi gue jalan-jalan di komplek dengan dia. Dia sekarang tinggal di rumah sodaranya, soalnya mau kerja di mari.

Dari Bali ke Jakarta cuma mau nyari kerja, kata "dia". Ya gue cuma bisa bantu ala kadarnya. 
Gue kepoin lah sedikit tentang dia, padahal baru kenal, parah ya gue ? haha.

Dia anak IT bro, lulusan di Univ. *** (sensor ga boleh tau). Sering banget dia cerita ke gue tentang gadget. Makanya gue bingung, gue baru liat tuh hape yang dia pegang, merk SAMSUNG pula.

Kebetulan gue juga lagi mau ganti hape, masih pengen merk yang sama yaitu SAMSUNG. Nah, gue "preteli" aja satu-satu nanya ke dia tentang tuh hape. Kayaknya sih murah itu harga hapenya. Entahlah, yang jelas merk SAMSUNG mah ga ada matinya, walau pun mahal harganya, soalnya speknya ajib emang.

=============================================================================

Cewe yang baru gue kenal itu emang jodoh gue kali ya, ketika gue mau mencari barang yang gue maksud, dia tepat banget hadir di saat gue butuh. Kalo Tuhan mempertemukan gue dengan cara begitu, gue ikhlas aja dah, gapapa malah, hihihi.

Kayak yang pernah gue bilang, dia anak mamih keliatannya, tapi ngerti banget tentang gadget. Mungkin dia emang anak mamih, tapi sering googling atau internetan, jadi tau informasi tentang gadget. Gue demen sih bertemen dengan orang yang kayak gitu, anak mamih, tapi pinter.

Gue belum pernah nanya ke dia, udah punya pacar atau belum. Mudah-mudahan aja sih belum punya pacar dia, hihihi.

Ahh, ntar aja dah nanya tentang pacar ke dia, gue lebih penasaran dengan hape SAMSUNG yang dia punya. Itu seri yang mana ya kira-kira hapenya, kalo diliat-liat sih seri yang terbaru. Seri SAMSUNG GALAXY S6 kayaknya bukan deh.

Sumpah gue penasaran banget dengan itu hape yang dia pegang, saking penasarannya, gue blak-blakan aja lah malem-malem minta ketemuan dengan dia di taman ga jauh dari komplek rumah gue. 

Gue duduk-duduk di bangku panjang yang ada di taman, udah kayak pacaran gue dan dia. Yah daripada gue kepikiran, langsung aja gue tanya langsung ke dia.

Gue : "ehh, itu hape SAMSUNG kan ya ?".
Dia : "iya, emang kenapa ?".
Gue : "itu SAMSUNG GALAXY seri apa, seri ke berapa ?".
Dia : "owh, ini SAMSUNG GALAXY S7, ka".

Buset, kaget gue pas dia bilang itu "S7", kayaknya baru kemaren dah S6 keluar, ini udah S7 aja. Emang gila ya perkembangan teknologi, hampir tiap hari nongol yang baru, luar binasa. Bikin gue jadi heran juga, emang kelebihan S7 ini dari adiknya "S6" apa ya ?

Hmm, gue males liat review di internet, mending gue tanya ke pengguna SAMSUNG GALAXY S7 nya langsung.

Gue : "de, udah pernah pake SAMSUNG GALAXY S6, belum ?".
Dia : "belum ka, tapi temen udah ada yang pernah pake, ga jauh beda sih dengan S7".
Gue : "owh, gitu ya".
Dia : "iya ka, kaka tau ga, kenapa aku beli SAMSUNG GALAXY S7 ini ? coba deh tonton video Samsung Galaxy Unpacked 2016 Live Stream (Official Replay) berikut ini.



Dia cerita ke gue, kalo yang belum tau emang sekilas SAMSUNG GALAXY S7 mirip dengan GALAXY S6. Mungkin yang mereka anggap sama dari segi body dan layar 5.1 inch, tapi kalo diamati lebih seksama, ada cukup banyak bedanya, sisi belakang body dari S7 ini melengkung, tangan jadi enak genggamnya (desain ergonomi) berbeda daripada S6 yang datar aja.

Terus dia jelasin lagi, kalo pernah liat GALAXY S6, bagian lensa kamera kayak menonjol sedangkan GALAXY S7, kamera hampir rata dengan casing belakang.

Gue termenung aja ngeliatin tuh S7 nya, emang bener bagian lensa kamera S7 hampir datar. Gue colek-colek dikit tuh hapenya asli keren banget sumpah, jarang-jarang megang hape "premium", terbaru pula. *norak


Dari desain sih keliatan banget ini S7 body nya pake metal, soalnya berasa lah body plastik atau metal. Lagian S6 aja body nya metal, masa S7 body nya bukan metal, ga mungkin lah.

=============================================================================

Dari bangku taman gue dan dia pindah tempat ke tukang nasi goreng, laper lah duduk-duduk doank, makan-makan lah biar ga masuk angin. Sambil nungguin tukang nasi goreng selesai masakin nasi gorengnya, gue nanya lagi ke dia (masih tentang GALAXY S7).

Ehh, coba dah tes kamera hapenya de, gue penasaran kalo malem-malem gini kualitas kamera S7 gimana ya. Cekrek, gue tes kameranya ke nasi goreng yang udah dibikin abang-abang nasi gorengnya.

Beehhh, ajib bener nih kameranya S7, jernih banget, yang suka kuliner, kayaknya ga perlu pake kamera SLR dah, cukup pake SAMSUNG GALAXY S7 aja, haha.

Jelas sih ka, soalnya kameranya udah terdapat fitur dual pixel f/1.7, yang bikin kamera belakang 12 megapixel atau kamera depan 5 megapixel lebih fokus 4 kali lipat dari smartphone biasanya. Jadi, hasil fotonya bagus banget, ketika malam hari atau di tempat yang kurang cahaya, kata dia.


Kalo malem-malem aja hasil fotonya begini, berarti noisenya dikit banget ya. Ahh, elah jadi pengen punya SAMSUNG GALAXY S7, demen selfie gue soalnya, kalo malem-malem ga perlu takut ada noisenya.

Selesai makan nasi goreng, gue dan dia balik ke rumah. Besok pagi ada yang mau dia tunjukin ke gue. Nah, gue harus siap bangun pagi-pagi, soalnya kebetulan besok hari Minggu, sekalian itung-itung olahraga.

=============================================================================

Janji gue udah gue tepati, gue udah bangun pagi-pagi, terus ketemuan dengan dia. Lari-lari kecil dulu lah pemanasan biar ada keringet dikit.

Gue lumayan lelah juga lari-lari bentar doank keringetannya lepek banget. Dia malah kayak ga keringetan sama sekali. Ya udah, gue beli air botol dulu lah, minum biar ga haus.

Dia ga minum airnya, malah ditumpahin itu air ke hapenya. Lah, kok airnya ditumpahin ke hape lu sih, de ?


Gapapa, tenang aja ka, itu yang mau aku tunjukin ke kaka, SAMSUNG GALAXY S7 anti air, kata dia tenang banget. Emang bener sih, USB port nya aja kayak ga kemasukan air. Ga lama kemudian, itu hape S7 udah kering lagi, gila keren banget.

=============================================================================

Setelah gue ditunjukin SAMSUNG GALAXY S7 anti air, gue dikasih tau dia, kalo S7 beda dengan S6, terutama di sektor batere. S7 dibekali kapasitas batere 3.000 mAh, lebih tinggi dari S6 yang cuma 2.550 mAh.


Kata dia batere GALAXY S7 bisa bertahan sampai satu setengah hari dalam pemakaian normal, tapi tergantung dipake untuk apa itu hapenya, kalo untuk gaming ya tau sendiri lah. Dia juga bilang, S7 bisa mengisi batere lebih cepat dari S6.

=============================================================================

Masih penasaran gue dengan GALAXY S7, gue tanya lagi ke dia.

Gue : "ehh, de, pernah coba main game berat belum itu hape GALAXY S7 nya ?"
Dia : "belum pernah, ka, tapi kalo buka banyak aplikasi sekaligus (multi tasking), ga pernah nge-lag atau nge-hang.


Terus dia bilang S7 ada dua versi prosesor, Octa-Core Snapdragon 820 dan Exynos 8890 berkecepatan 2.3 GHz dan Mali-T880 MP12, dipadu dengan RAM 4 GB. Pantesan ga pernah nge-lag itu GALAXY S7 nya, spesifikasinya aja garang banget.

=============================================================================

Hari pun udah mulai siang dan mulai panas, gue cek terus yang ada di hape S7 nya dia. Ada yang bikin gue jadi tertarik dengan GALAXY S7, slot nano SIM Galaxy S7 letaknya di bagian atas, jarang banget kayak gitu, di mana-mana kan letaknya di samping.


Kata dia, kelebihan lainnya dari GALAXY S7 dibanding GALAXY S6, yaitu fitur slot microSD yang udah muncul lagi. Slot microSD nya juga bisa diganti dengan nano SIM, jadi bisa pake dua nano SIM.

=============================================================================

Gue udah putuskan biar kinerja apa pun yang gue lakukan berjalan lancar dengan hape, gue putuskan pilih SAMSUNG GALAXY S7Rethink what a phone can do #NextLevelS7

Update :

  • Informasi terbaru tentang SAMSUNG GALAXY S7 bisa liat di http://www.samsung.com/id/consumer/mobile-devices/smartphones/galaxy-s/galaxy-s7/
Iklan Atas Artikel
Iklan Tengah Artikel 1
Iklan Tengah Artikel 2
Iklan Bawah Artikel
"+m+"")}r.innerHTML=o+=""+m,g.callBack()}},r(g.homePage.replace(/\/$/,"")+"/feeds/posts/summary"+i+"?alt=json-in-script&orderby=updated&max-results=0&callback=randomRelatedIndex")}(window,document,document.getElementsByTagName("head")[0]); //]]>